Umum  

Jalan di RT 04 Desa Turan Amis Nyaris Putus Akibat Longsor

Kondisi jalan yang nyaris putus karena longsor di RT 04 Desa Turan Amis Kabupaten Barito Timur. (Foto: Ist)

BERITA62.COM, Barito Timur – Jalan lingkungan di Desa Turan Amis Kabupaten Barito Timur nyaris putus akibat longsor yang terus membesar pada ujung jembatan di RT 04. Kondisi terkini, badan jalan tersebut hanya tersisa kurang dari satu meter yang masih dapat dilalui sepeda motor.

Kepala Desa Turan Amis Leonardus menyampaikan, longsor pada badan jalan itu semakin membesar sehari sebelumnya. Sedangkan longsor mulai terjadi sejak pekan terakhir Juni 2024.

“Sudah dari kemarin longsor diujung jembatan semakin melebar. Kami khawatirkan beberapa hari ke depan sudah tidak bisa dilalui,” kata Leonardus, Minggu, 21 Juli 2024.

Sebelumnya pada tanggal 2 Juli 2024 Wakil Ketua I DPRD Barito Timur Ariantho S Muler telah meminta perhatian dari dinas terkait agar segera mengatasi masalah tersebut.

“Karena ini adalah jalan desa menghubungkan pemukiman di sana, sehingga kami dewan memohon kepada Dinas PUPR Perkim bisa menangani secara cepat,” ucapnya.

Ariantho menyarankan, penanganan jalan tersebut bisa dilakukan dengan dana pemeliharaan. Apabila diperlukan juga bisa diusulkan dalam pembahasan APBD perubahan.

“Sifatnya sangat vital dan emergency, sehingga untuk menghindari akses masyarakat terputus dan hal lain yang tidak diinginkan terjadi bisa segera ditangani,” katanya. (ASR)

error: Content is protected !!