Umum  

Gorong-gorong Jalan Penghubung Desa di Kecamatan Pematang Karau Ambles

Penampakan gorong-gorong yang ambles di jalan penghubung Desa Tuyau dan Desa Kupang Bersih, Minggu, 21 Juli 2024. (Foto: Ist)

BERITA62.COM, Barito Timur – Gorong-gorong jalan penghubung Desa Tuyau dan Desa Kupang Bersih di Kecamatan Pematang Karau Kabupaten Barito Timur ambles pada Minggu, 21 Juli 2024.

Kondisi tersebut dapat membahayakan warga pengguna jalan terutama pada malam hari mengingat badan jalan tidak seberapa lebar.

Karena itu Kepala Desa Kupang Bersih, H Alpiansyah menyampaikan permintaan agar pemerintah daerah dapat segera melakukan perbaikan gorong-gorong tersebut sebelum menimbulkan korban.

“Kejadiannya baru tadi pagi. Untuk sementara di bagian gorong-gorong yang runtuh kami pasang penanda seadanya agar pengguna jalan yang melintas tahu ada lubang,” katanya.

Alpiansyah meminta kepada pengendara mobil bermuatan berat agar sementara waktu tidak melintasi jalan tersebut untuk mencegah kerusakan yang lebih parah pada gorong-gorong maupun kecelakaan.

Jika kerusakan gorong-gorong tersebut terus berlanjut dan jalan putus, maka mobilitas masyarakat maupun aktivitas ekonomi akan terganggu.

“Kepada masyarakat kami juga mengimbau agar berhati-hati saat melewati jalan itu, apalagi pada malam hari untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” lanjut Alpiansyah. (AW)

error: Content is protected !!