Rutan Tamiang Layang Lakukan Tes Urine Rutin ke Pegawai dan Warga Binaan

Kegiatan tes urine terhadap pegawai dan warga binaan Rutan Tamiang Layang, Selasa, 16 Juli 2024. (Foto: Ist)

BERITA62.COM, Barito Timur – Rutan Kelas IIB Tamiang Layang Kabupaten Barito Timur melakukan tes urine rutin bulanan terhadap pegawai maupun warga binaan, Selasa, 16 Juli 2024.

Tes urine rutin tersebut merupakan upaya Rutan Tamiang Layang mewujudkan lingkungan Rutan yang bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika.

Kegiatan tes urine ini diawasi langsung oleh Kepala Pengamanan Rutan (KPR) Wahyu Cahyadi dan Kasubsi Pengelolaan Sri Rahayu serta didampingi Perawat Terampil Rutan Rizkyana Kurniawati.

“Kali ini petugas atau anggota jaga yang mengikuti tes urine sebanyak 5 orang sedangkan warga binaan dipilih secara acak sebanyak 16 orang, terutama dari warga binaan kasus narkotika,” kata Wahyu Cahyadi saat memberi keterangan.

Dia juga menegaskan agar petugas dan warga binaan yang terpilih secara acak dapat mengikuti kegiatan dengan tertib sebagai bentuk taat peraturan warga binaan maupun kode etik pegawai bagi petugas pemasyarakatan.

“Alhamdulillah, setelah pelaksanaan kegiatan berlangsung melalui pengamatan Perawat Rutan tidak adanya indikasi penggunaan obat terlarang pada petugas dan warga binaan atau dapat dinyatakan 21 Orang yang telah menjalani tes dinyatakan negatif narkoba,” tutur Wahyu. (ASR)

error: Content is protected !!