Warga Desa Haringen Ditemukan Tewas Tergantung di Kebun Karet

Jasad Robi saat dievakuasi dari TKP RT 02 Desa Haringen Kabupaten Barito Timur. (ASR)

BERITA62.COM, Barito Timur – Warga RT 04 Desa Haringen Kabupaten Barito Timur bernama Robi (24) ditemukan tewas tergantung di kebun karet miliknya sendiri di RT 02 desa yang sama, Senin, 15 Juli 2024.

Tempat penemuan tersebut berjarak sekitar 1 kilometer dari penemuan remaja putri yang ditemukan tewas terbakar di Bumi Perkemahan Bangi Wao Tamiang Layang 9 Juli 2024.

Tidak jauh dari jasad Robi, terdapat sepeda motor Yamaha Jupiter Z warna biru miliknya tanpa plat nomor polisi.

Ketua BPD Haringen, Epuyani yang diwawancarai di tempat kejadian perkara (TKP) menjelaskan, jasad Robi ditemukan oleh ibu kandung korban sekitar pukul 06.30 WIB saat menyadap karet dan mencium aroma tidak sedap.

Jasad terlibat bengkak dan membusuk karena diperkirakan korban sudah meninggal beberapa hari yang lalu.

Kedua orang tua korban terlihat duduk lemas di sekitar TKP akibat menanggung kesedihan yang mendalam.

“Karena keluarga besar kami di Desa Haringen masih berduka atas meninggalnya Mega Ekatni beberapa hari lalu sehingga orang tua Robi ini juga hampir seminggu ini tidak menyadap karet di kebun ini,” kata Epuyani.

Setelah melakukan olah TKP, penyidik kemudian dibantu BPBD Damkar, TNI dan relawan mengevakuasi mayat tersebut ke RSUD Tamiang Layang menggunakan armada Sulung Rescue.

Tampak Kapolres Barito Timur AKBP Viddy Dasmasela bersama Wakapolres dan pejabat utama Polres turun langsung ke TKP hingga mengiring evakuasi korban ke RSUD Tamiang Layang.

Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian. (AGS)

error: Content is protected !!