berita62.com

Adi Garoe Beri Bantuan Warga Terkena Musibah Kebakaran di Desa Matarah

Penyerahan bantuan dari Adi Mula Nakalelu HA Garoe untuk warga yang tertimpa musibah kebakaran di RT 02 Desa Matarah Kabupaten Barito Timur. (Foto: ASR)

BERITA62.COM, Barito Timur – Adi Mula Nakalelu HA Garoe atau Adi Garoe, memberikan bantuan bagi keluarga yang terkena musibah kebakaran di RT 02 Desa Matarah Kecamatan Dusun Timur Kabupaten Barito Timur, Sabtu, 13 Juli 2024.

Adi yang berhalangan karena sedang di luar kota, diwakili oleh kerabatnya Christian Ortega yang juga merupakan warga Desa Matarah. Bantuan pribadi dari Ketua KNPI Barito Timur itu berupa beras, telur, mie instan, minyak goreng, baju, celana, handuk, kasur, bed cover dan alat mandi.

“Pak Adi Garoe menyampaikan empati atas musibah kebakaran yang dialami warga RT 02 Desa Matarah dan berharap bantuan ini dapat meringankan beban keluarga yang mengalami musibah,” kata Christian usai menyerahkan bantuan tersebut.

Puing-puing rumah yang terbakar di RT 02 Desa Matarah. (Foto: ASR)

Sementara itu perwakilan keluarga yang tertimpa musibah kebakaran, Widodo, menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian Adi Garoe terhadap keluarganya.

“Terima kasih kepada Bapak Adi Garoe yang memperhatikan masyarakat di Desa Matarah ini yang kebetulan keluarga saya, Apus. Saya percaya Tuhan akan memberkati senantiasa, amin,” ucapnya.

Widodo menjelaskan, kebakaran bangunan berdinding kayu itu terjadi sekitar pukul 01.00 WIB, Selasa, 9 Juli 2024.

“Api penyebab kebakaran diduga bersumber dari obat nyamuk bakar, akibat kelalaian penghuni rumah,” ungkapnya.

Barang yang ikut terbakar bersama bangunan rumah yaitu surat-surat berharga seperti sertifikat tanah, ijazah, laptop dan perlengkapannya, kulkas, televisi, dan perabotan rumah tangga yang lain.

“Total kerugian dari kebakaran ini sekitar Rp100 juta,” terang Widodo. (ASR)

Exit mobile version