Rutan Tamiang Layang Studi Banding ke Lapas Perempuan Malang

Kunjungan studi banding Tim ZI Rutan Tamiang Layang ke Lapas Perempuan Malang Jawa Timur, Kamis, 11 Juli 2024. (Foto: Humas Rutan Tamiang Layang)

BERITA62.COM, Malang – Tim Rutan Kelas IIB Tamiang Layang Kabupaten Barito Timur melakukan studi banding ke Lapas Perempuan Malang Jawa Timur, Kamis, 11 Juli 2024.

Kepala Rutan Tamiang Layang Arief Budi Prasetya menjelaskan, kegiatan tersebut untuk menambah wawasan dan pengetahuan yang akan diterapkan ke depannya terkait pengembangan inovasi layanan baik terhadap warga binaan maupun masyarakat.

“Di sana Tim ZI (Zona Integritas) Rutan Tamiang Layang melihat dari dekat sarana dan prasarana yang dimiliki Lapas Perempuan Malang. Kamis,” katanya.

“Diharapkan kunjungan studi banding ini dapat membantu sesama Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dalam memberikan layanan dan pembinaan yang efektif, efisien, dan berkualitas serta dapat mendukung pencapaian ZI dalam reformasi birokrasi,” sambungnya.

Dalam kunjungan tersebut tim didampingi langsung oleh Kepala Lapas Perempuan Malang, Yunengsih, beserta jajaran staf.

Tim dari Barito Timur diajak untuk melihat area seperti layanan kunjungan dan penitipan barang, video call, ruang kesehatan, perpustakaan hingga pembinaan kemandirian.

Selama kegiatan berlangsung jajaran staf Lapas Malang juga menjelaskan tata cara dan alur layanan maupun Standar Operasional Prosedur (SOP) penyelenggaraan program pembinaan kemandirian bagi warga binaan. (ASR)

error: Content is protected !!