Jelang Pensiun, Riza Rahmadi Pamitan ke Para Penyuluh

Mantan Kepala Dinas Pertanian Barito Timur berfoto bersama penyuluh di BPP Paku, Kamis, 11 Juli 2024. (Foto: ASR)

BERITA62.COM, Barito Timur – Mantan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Barito Timur Riza Rahmadi, berkunjung ke Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Awang, Paku dan BPP Paju Epat, Kamis, 11 Juli 2024. Pada kesempatan tersebut dia berpamitan kepada para penyuluh pertanian karena akan memasuki masa purna tugas atau pensiun sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Saat diwawancarai Riza Rahmadi mengaku mengabdi sebagai ASN selama 34 tahun 5 bulan, dan pengabdian tersebut akan berakhir pada 31 Juli 2024.

“Saya mengucap syukur karena bisa menyelesaikan tugas sebagai ASN sampai di ujung dengan golongan tertinggi pangkat Pembina Utama IV/e dan mulai purna tugas 1 Agustus 2024,” ucapnya.

Mantan Kepala Dinas Pertanian Barito Timur Riza Rahmadi, berfoto bersama penyuluh di BPP Awang, Kamis, 11 Juli 2024. (Foto: ASR)

Riza juga berterima kasih kepada seluruh penyuluh atas kebersamaan selama bertugas di Barito Timur untuk membantu petani meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan.

“Selama bertugas di Barito Timur saya lebih banyak di bidang pertanian. Saya berharap apa yang kita sudah lakukan seperti percetakan sawah baru di Kecamatan Awang bisa terjaga dan alih fungsi dihindari. Sedangkan di kecamatan paku ada potensi sawah 1.000 hektare dari bendungan Tampa, mudah-mudahan bisa dikerjakan dengan baik dan ditingkatkan produktivitasnya,” ujar Riza.

Meski akan purna tugas sebagai ASN, Dia berharap masih dapat terus berkontribusi terhadap dunia pertanian dengan memberikan motivasi kepada petani-petani di Barito Timur untuk peningkatan produktivitas.

Mantan Kepala Dinas Pertanian Barito Timur Riza Rahmadi, bertemu penyuluh pertanian di BPP Paju Epat, Kamis, 11 Juli 2024. (Foto: ASR)

Selain itu, Riza berharap dengan pembangunan Ibu Kota Nusantara atau IKN, Barito Timur dapat menjadi daerah penyangga yang akan memenuhi kebutuhan bahan pangan di sana.

“Jadi kita dapat berkontribusi untuk IKN bukan cuma di bidang pertanian juga di bidang peternakan. Karena itu saya berharap penyuluh pertanian sebagai ujung tombak penentu keberhasilan petani dapat terus melakukan pendampingan dengan baik kepada setiap kelompok tani binaan,” ujarnya. (ASR)

error: Content is protected !!