Dua Atlet Tinju Barito Timur Lolos ke Pra Popnas Zona III

Efi Hasana Tunisa peraih medali emas 60 kilogram putri Selekda Pra Popnas (dua dari kiri), dan Arshely Armyta Queen peraih medali emas 57 kilogram putri (tiga dari kanan) Selekda Pra Popnas. (Foto: Ist)

BERITA62.COM, Barito Timur – Dua atlet tinju Kabupaten Barito Timur lolos untuk mengikuti Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Zona III di Solo Jawa Tengah November 2024 mendatang.

Atlet yang dimaksud yaitu Efi Hasana Tunisa yang meraih medali emas 60 kilogram putri dan Arshely Armyta Queen peraih medali emas 57 kilogram putri pada Seleksi Daerah (Selekda) Pra Popnas di Palangka Raya Raya 4-10 Juli 2024.

Karena itu Pengurus Daerah Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Barito Timur mulai mempersiapkan mekanisme pelatihan dan pembinaan untuk kedua atlet tersebut.

“Saya bersama pelatih Roy Prihatenta mulai menyiapkan mekanisme pelatihan dan pembinaan buat mereka berdua untuk mengikuti Pra Popnas di Solo Jawa Tengah. Kita juga akan berkomunikasi dengan Pertina provinsi, karena ada kemungkinan pembinaan lebih lanjut dilakukan di provinsi,” ungkap Ketua Pertina Barito Timur, Lurikto, Rabu, 10 Juli 2024.

Dia berharap di Pra Popnas nanti, kedua atlet kebanggaan Barito Timur tersebut dapat kembali unjuk prestasi sehingga lolos untuk mengikuti Popnas XVII di Sumatera Utara dan Aceh pada awal 2025.

“Mohon dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Barito Timur dan stakeholder terkait, semoga kedua atlet tinju kita ini bisa berlaga sampai ke Popnas dan membanggakan kita semua,” ucap Lurikto.

Diketahui, pada Selekda Pra Popnas di Palangka Raya, atlet Pertina Barito Timur membawa pulang 5 keping medali yang terdiri dari 2 emas atas nama Arshely Armyta Queen dan Efi Hasana Tunisa, kemudian 1 perak atas nama Lionel Jafar dan 2 medali perunggu atas nama Bagus Purnama dan Lois Paskalis. (ASR)

error: Content is protected !!