Kriminal

Cerita Sahabat Tentang Kepribadian Mega Ekatni yang Ditemukan Tewas Terbakar

BERITA62.COM, Barito Timur – Kepergian Mega Ekatni (18) secara mendadak membawa duka yang mendalam bukan saja bagi keluarganya, namun juga bagi orang-orang yang mengenal dekat. Warga RT 01 Desa Haringen Kabupaten Barito Timur ini ditemukan tewas terbakar bersama sepeda motor Honda Beat miliknya di Bumi Perkemahan Bangi Wao Tamiang Layang, Selasa, 9 Juli 2024.

“Saya sangat sangat berdukacita yang mendalam atas kepergian Mega. Dia satu minggu terakhir selalu upload status di WhatsApp dengan fotonya sendiri maupun foto bareng teman sekolah dan pelayanan di gereja, bahkan sampai malam tadi masih upload. Saya tidak tahu kalau itu sebuah pertanda dia mau pergi,” tutur sahabat bernama Yenie (40), yang tinggal di Tamiang Layang, melalui pesan Whatsapp.

Di mata Yenie, Mega yang baru tamat dari SMA Negeri 1 Tamiang Layang dan berencana mengambil kuliah guru agama di Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Palangka Raya adalah remaja yang aktif dalam pelayanan anak maupun pemuda-remaja di gereja.

“Kami satu pelayanan di KPA (Komisi Pelayanan Anak) dan KPRP (Komisi Pelayanan Remaja dan Pemuda), tapi saya di Tamiang Layang,” katanya.

Selain aktif pelayanan di gereja, korban juga dikenal memiliki sifat yang baik, ramah dan sopan dalam tutur kata maupun tingkah laku.

“Anak ini juga cepat bergaul dan berinteraksi dengan teman sebaya maupun dengan yang lebih muda atau lebih tua dari dia,” imbuh Yenie.

Mega Ekatni ditemukan terbakar bersama sepeda motornya di Bumi Perkemahan Bangi Wao Tamiang Layang Kabupaten Barito Timur, sekitar pukul 13.30 WIB.

Saat ditemukan, korban sudah dalam kondisi tak bernyawa, namun api masih menyala membakar sepeda motornya. Tubuh korban juga terlihat terbakar sebagian.

Setelah polisi turun ke tempat kejadian perkara, jenazah korban kemudian dievakuasi ke kamar jenazah RSUD Tamiang Layang.

Ayah korban, Gunalan (50), saat diwawancarai menjelaskan, beberapa menit sebelum ditemukan meninggal, anak gadisnya sempat mampir menemui ibunya di pondok yang terletak dekat Pemandian Talawei.

Sesaat kemudian korban pamit kepada ibunya untuk menjemput seseorang di Bangi. Sepuluh menit berikutnya setelah pergi, korban kembali menelpon ibunya dan terdengar suara minta tolong namun setelah itu tidak terdengar lagi suara dari handphone korban.

Ibu korban yang curiga dan khawatir terjadi sesuatu terhadap anaknya lalu langsung berangkat ke arah Bumi Perkemahan Bangi Wao yang berjarak sekitar 1 kilometer.

Ketika mendekati lokasi, ibu korban melihat asap membumbung di Bumi Perkemahan Bangi Wao, ternyata asap tersebut berasal dari sepeda motor korban yang masih terbakar. Namun sayangnya korban didapati sudah tak bernyawa.

Hingga berita ini ditayangkan petugas kepolisian dari Polres Barito Timur masih melakukan penyelidikan. Jenazah korban juga masih berada di kamar jenazah RSUD Tamiang Layang untuk diautopsi. (ASR)

admin

Share
Published by
admin

Recent Posts

PKB Barito Timur Gelar Rapat Konsolidasi Pemenangan Pilgub dan Pilbup 2024

BERITA62.COM, Barito Timur — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Barito Timur…

9 jam ago

Rutan Tamiang Layang Ikuti Webinar Personal Branding ASN untuk Tingkatkan Reputasi dan Integritas

BERITA62.COM, Barito Timur – Rutan Kelas IIB Tamiang Layang Kabupaten Barito Timur, berpartisipasi dalam Webinar…

1 hari ago

Rutan Tamiang Layang Wujudkan Komitmen Bebas Narkoba Lewat Tes Urine Rutin

BERITA62.COM, Barito Timur - Rutan Kelas IIB Tamiang Layang, Kabupaten Barito Timur, terus menunjukkan komitmennya…

2 hari ago

Warga Trans Siong Janjikan Kemenangan 90 Persen untuk Yamin-Adi

BERITA62.COM, Barito Timur - Warga Trans Siong di Desa Siong Kecamatan Paju Epat menjanjikan kemenangan…

2 hari ago

Kontributor Humas Rutan Tamiang Layang Ikuti PR Gathering Humanis Kanwil Kemenkumham Kalteng

BERITA62.COM, Palangka Raya – Kontributor Humas Rutan Kelas IIB Tamiang Layang, Kabupaten Barito Timur, berpartisipasi…

2 hari ago

Humas Rutan Tamiang Layang Ikut PR Gathering Humanis Kanwil Kemenkumham Kalteng

BERITA62.COM, Palangka Raya – Kontributor Humas Rutan Kelas IIB Tamiang Layang, Kabupaten Barito Timur, berpartisipasi…

2 hari ago