Umum  

Nursulistio Apresiasi Ketua KNPI dan PHBI Adakan Sunatan Massal untuk 150 Anak

Ketua KNPI Barito Timur Adi Mula Nakalelu HA Garoe (berdiri kanan), saat meninjau kegiatan sunatan massal di Gedung Batara Linggar Kelurahan Ampah Kota, Kamis, 4 Juli 2024. (Foto: ASR)

BERITA62.COM, Barito Timur – Ketua DPRD Kabupaten Barito Timur, Nursulistio, mengapresiasi Ketua KNPI Barito Timur Adi Mula Nakalelu HA Garoe dan PHBI atas terselenggaranya sunatan massal yang diikuti 150 anak, 3-4 Juli 2024.

Sunatan massal tersebut digelar pada dua tempat yaitu GPU Mantawara Tamiang Layang dan Gedung Batara Linggar Kelurahan Ampah Kota.

“Kami menyampaikan selamat dan sukses telah terlaksana kegiatan sunatan massal yang dilaksanakan oleh PHBI Barito Timur dan di-support oleh Ketua KNPI Barito Timur Adi Mula Nakalelu HA Garoe. Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas partisipasi dan juga kerelaan Ketua KNPI mensupport pemerintah daerah melalui PHBI untuk melaksanakan sunatan massal bagi kita umat muslim,” ucap Nursulistio.

Ketua DPRD mengatakan, sunatan ini selain bermanfaat dari sisi medis atau kesehatan, juga adalah sunnatullah yang diwajibkan oleh Nabi Muhammad SAW.

“Artinya umat Islam memang disunnahkan untuk melaksanakan kegiatan khitan,” ujarnya.

Dengan partisipasi masyarakat yang mencapai 150 orang, Nursulistio menilai bahwa itu merupakan wujud antusiasme masyarakat serta juga kepedulian dari PHBI dan Ketua KNPI Barito Timur.

“Ini membawa keringanan dan sangat membantu bagi masyarakat yang kurang mampu untuk menyunatkan atau mengkhitankan putranya,” kata Ketua DPRD.

Dia berharap dengan sunatan massal yang juga dapat diikuti warga non muslim itu, dapat menguatkan persatuan, kesatuan serta juga persaudaraan dan kebersamaan pada masyarakat Barito Timur.

“Semoga ini terus terjaga dan kita saling menguatkan, saling membantu antara sesama dalam kegiatan apapun,” tandas Nursulistio. (ASR)

error: Content is protected !!