Rutan Tamiang Layang Latihan Menembak di Makodim 1012 Buntok

Latihan menembak bersama di Lapangan Tembak Kodim 1012 Buntok, Selasa, 2 Juli 2024. (Foto: ASR)

BERITA62.COM, Barito Timur – Rutan Kelas IIB Tamiang Layang Kabupaten Barito Timur dan Rutan Kelas IIB Buntok Kabupaten Barito Selatan, melakukan latihan bersama menembak di Lapangan Tembak Kodim 1012 Buntok, Selasa, 2 Juli 2024.

Latihan menembak dipimpin oleh Danramil 1012-04 Tamiang Layang Kapten Inf S Maswastu, serta didampingi anggota Kodim Buntok sebagai instruktur dan pengawas.

Kepala Rutan Tamiang Layang Arief Budi Prasetya, dalam keterangannya menyampaikan rasa terima kasih atas sinergitas dan kerja sama yang terjalin dengan Kodim Buntok sehingga kegiatan dapat berjalan sesuai perencanaan dengan situasi yang aman dan kondusif sampai akhir pelaksanaannya.

“Latihan menembak ini merupakan tindak lanjut dari Permenkumham Nomor 28 Tahun 2023 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kementerian Hukum dan HAM, serta Peraturan Lembaga Administrasi Negara Nomor 10 tahun 2018 tentang Pengembangan Kompetensi Pegawai Negeri Sipil,” ungkap Arief.

Dia menambahkan, tujuan latihan bersama menembak adalah untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan menembak pegawai Rutan Tamiang Layang, memperkuat kerja sama dan koordinasi antara individu atau unit yang terlibat, serta memastikan kesiapan operasional dalam situasi nyata.

“Latihan ini juga dapat membantu dalam berbagi pengetahuan dan teknik, meningkatkan disiplin, mental, fisik serta membangun kepercayaan dan hubungan antar peserta, terutama jika melibatkan berbagai kesatuan,” jelas Karutan.

Dalam pelaksanaannya latihan menembak ini dibagi menjadi dua sesi yaitu pagi dan siang setelah jadwal istirahat selesai. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi agar seluruh pegawai Rutan Tamiang Layang maupun Rutan Buntok dapat mengikuti dan mendapatkan pembinaan secara menyeluruh. (ASR)

error: Content is protected !!