berita62.com

Polres Barito Timur Syukuran Hari Bhayangkara ke-78

Kapolres Barito Timur AKBP Viddy Dasmasela, didampingi Wakapolres dan Kabagops menerima tumpeng Hari Bhayangkara ke-78 dari Pabung Kodim 1012 Buntok Kapten Inf M Ayyuf, Senin, 1 Juli 2024. (Foto: ASR)

BERITA62.COM, Barito Timur – Polres Barito Timur menggelar upacara dan syukuran peringatan Hari Bhayangkara ke-78, Senin, 1 Juli 2024. Acara tersebut dihadiri unsur Forkopimda, pimpinan instansi vertikal, purnawirawan Polri, Warakawuri, pimpinan BUMN dan BUMD, pimpinan perusahaan, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Kapolres Barito Timur AKBP Viddy Dasmasela dalam sambutannya menjelaskan, tujuan kegiatan tersebut untuk memperingati hari lahir Kepolisian Republik Indonesia atau Polri sekaligus wujud rasa syukur atas pengabdian Polri kepada masyarakat, bangsa dan negara selama ini.

“Tema Hari Bhayangkara ke-78 yaitu Polri Presisi Mendukung Percepatan Ekonomi Inklusif dan Berkelanjutan, hal ini sesuai dengan 16 program prioritas Kapolri poin ke-9, yaitu pemulihan ekonomi nasional, dan ini merupakan tanggung jawab bersama,” katanya.

Kapolres mengatakan, Presiden RI sangat mengapresiasi berbagai capaian kinerja Polri dan menaruh harapan besar kepada Polri bersama TNI untuk menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Saya juga mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan dan perjuangan seluruh personel Polres Barito Timur dalam mewujudkan program transformasi menuju Polri yang presisi agar terciptanya Barito Timur yang aman dan nyaman,” imbuhnya.

Dalam rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-78 Polres Barito Timur melaksanakan kegiatan seperti anjangsana sesepuh Polri, bantuan sosial, bakti sosial, bakti religi dan akti kesehatan, yang tujuannya adalah memberikan kemanfaatan kepada masyarakat.

Sebagai upaya percepatan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, Polda Kalteng menjalin kerja sama dengan Kementerian Sosial untuk menangani persoalan kemiskinan, lapangan pekerjaan, air bersih, alat-alat pertanian dan penyediaan makanan kepada lansia dan anak yatim

“Sebagai langkah untuk menekan angka stunting di Barito Timur, Polres Barito Timur dan polsek jajaran bersama TNI, Kejaksaan dan Pengadilan serta Pemkab Barito Timur melaksanakan Gebyar Posyandu Presisi serentak,” ungkap Viddy.

Kemudian dalam konteks persoalan konflik sosial, Polda Kalteng mendorong operasional Satgas Penanganan Konflik Sosial (PKS) yang telah ditindaklanjuti oleh Polres Barito Timur dan pemerintah daerah untuk menciptakan kondisi yang aman dan nyaman di tengah masyarakat.

“Tahapan pemilihan kepala daerah atau Pilkada tahun 2024 telah dimulai dan Operasi Mantap Praja akan dimulai bulan Agustus dan puncaknya pemungutan suara akan serentak dilaksanakan tanggal 27 November 2024 di seluruh Indonesia. Mari kita bersama mewujudkan Pilkada serentak yang aman dan kondusif serta melaksanakan pesta demokrasi ini dengan gembira,” lanjut Kapolres.

Kepada seluruh personel Polres Barito Timur, Viddy berpesan agar menjadi manusia-manusia yang kuat, tidak pernah menyerah untuk berbuat baik kepada institusi dan masyarakat sebagai insan Rastra Sewakottama atau abdi utama nusa dan bangsa.

“Mengakhiri sambutan, saya mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-78 kepada seluruh personel Polres Barito Timur, jadilah Bhayangkara sejati yang mengabdi tanpa henti kepada masyarakat, bangsa dan negara untuk kemajuan Indonesia,” tandasnya. (ASR)

Exit mobile version