Umum  

Sulung Rescue di Barito Timur Galang Donasi untuk Beli Mobil Pemadam Kebakaran

Desain mobil tanki pemadam kebakaran yang akan dibeli Sulung Rescue.

BERITA62.COM, Barito Timur – Sulung Rescue di Kelurahan Tamiang Layang Kabupaten Barito Timur melakukan penggalangan donasi untuk membeli mobil tanki pemadam kebakaran, anggaran yang dibutuhkan sebesar Rp200 juta.

Penasihat Sulung Rescue Chandra Bhakti Tama menjelaskan, mobil tanki pemadam kebakaran yang dipakai Sulung Rescue selama ini merupakan pinjaman dan telah dikembalikan kepada Pemkab Barito Timur.

“Unit pemadam yang sering kami pakai membantu warga selama ini merupakan pinjaman dari Pemkab Bartim dan sudah dikembalikan, untuk itulah kami berinisiatif membeli unit pemadam sendiri,” kata Chandra di Tamiang Layang, Sabtu, 25 Mei 2024.

Dengan dikembalikan mobil pemadam tersebut ke Pemkab Barito Timur, saat ini Sulung Rescue hanya memiliki satu unit mobil emergency berupa Toyota Kijang bekas.

Penggalangan donasi oleh Sulung Rescue untuk membeli mobil pemadam kebakaran.

Chandra mengungkapkan, dana yang terkumpul penggalangan nanti akan digunakan untuk membeli satu unit truk sasis beserta tanki.

“Target kami adalah dapat membeli 1 unit truk pemadam yang mungkin modelnya tidak seperti unit pemadam asli pabrik, namun kami berharap walau hanya truk biasa, kami dapat tetap melayani masyarakat,” jelasnya.

Hingga saat ini lanjut Chandra, donasi yang terkumpul baru sebesar Rp1 juta.

“Masyarakat Barito Timur yang ingin berdonasi untuk Sulung Rescue dapat mengantar langsung ke Posko Sulung Rescue di RT 18 Kelurahan Tamiang Layang atau melalui rekening BRI atas nama Sulung Rescue 4510-01-040165-53-2,” ucapnya.

Untuk mendapatkan penjelasan lengkap lengkap, donatur juga dapat menghubungi kontak WhatsApp 082353915777 dan 0895397105577.

Diketahui, meski baru merayakan ulang tahun pertama pada 22 Maret 2024 lalu, Sulung Rescue yang memiliki anggota aktif sebanyak 30 orang telah banyak terlibat membantu masyarakat dalam kecelakaan lalu lintas, pemadaman kebakaran rumah maupun karhutla, pencarian orang hilang, evakuasi binatang liar, membantu mengatur lalu lintas pada kegiatan keagamaan maupun tempat duka dan aksi kemanusiaan lainnya. (ASR)

error: Content is protected !!