Polres Barito Timur Gelar Latihan Sispam Mako

Kapolres Barito Timur AKBP Viddy Dasmasela saat memimpin apel kesiapsiagaan dan latihan Sispam Mako, Sabtu, 4 Mei 2024. (Foto: Ist)

BERITA62.COM, Barito Timur – Polres Barito Timur menggelar latihan sistem pengamanan markas komando atau Sispam Mako, Sabtu, 4 Mei 2024.

Sebelum latihan dimulai, terlebih dahulu dilaksanakan apel kesiapsiagaan yang dipimpin Kapolres Barito Timur AKBP Viddy Dasmasela di lapangan apel Mapolres setempat.

Dalam arahannya Kapolres menyampaikan bahwa apel kesiapsiagaan dan latihan Sispam Mako merupakan bentuk kesiapan Polres Barito Timur pada hari libur.

Apel kesiapsiagaan dan latihan Sispam Mako di Mapolres Barito Timur, Sabtu, 4 Mei 2024. (ASR)

“Ini juga untuk membiasakan seluruh personel agar tetap terlatih dan peka terhadap situasi Mako serta selalu waspada dan mampu mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan yang bisa membahayakan personel serta keamanan Mako,” lanjutnya.

Selanjutnya Kapolres bersama Wakapolres dan Kabag Ops serta Kasat Samapta mengecek posisi personel sesuai lokasi penempatan dalam rencana latihan Sispam Mako.

Usai apel kemudian dilanjutkan Tactical Wall Game (TWG) Sispam Mako oleh Kabag Ops Polres Barito Timur untuk menjelaskan denah lokasi dan penempatan posisi personel serta pergerakan dan langkah-langkah yang harus dilakukan. (ASR)