Borneo Motor Club Adakan Halal bi Halal di Barito Timur

Acara Halal bi Halal Borneo Motor Club di Objek Wisata Luaw Banse Desa Jaweten Kabupaten Barito Timur, Sabtu, 20 April 2024. (Foto: ASR)

BERITA62.COM, Barito Timur – Borneo Motor Club (BMC) mengadakan halal bi halal di Kabupaten Barito Timur, tepatnya di Objek Wisata Luaw Banse Desa Jaweten, 20-21 April 2024. Acara itu dibuka oleh Sekretaris Umum BMC Ahmad Rizani.

“Tujuan utama dari kegiatan ini sebenarnya kami ingin merekrut rekan-rekan (penggemar sepeda motor) di Barito Timur untuk bergabung dan membuat BMC Chapter Barito Timur menjadi salah satu komunitas yang terbesar di Kalimantan Tengah,” ujar Ahmad Rizani saat diwawancarai di sela acara.

Dia menuturkan, BMC terbentuk berawal dari kumpulan penghobi motor tua atau motor antik sehingga BMC terbentuk secara resmi pada 31 Desember 1990.

Pemberian merchandise kepada tamu undangan, komunitas UMKM dan sponsor. (Foto: ASR)

“Selain acara halal bi halal seperti ini, sebelum pandemi covid-19 melanda Indonesia BMC biasanya melakukan bakti sosial berupa santunan anak yatim piatu di panti asuhan maupun kegiatan lain untuk membantu masyarakat. Ke depan kami juga punya kegiatan tiga bulanan yang akan dilaksanakan di Banjarmasin,” kata Rizani.

Sementara itu Ketua Umum KONI Barito Timur Muniko Kurniawan yang turut hadir, mengapresiasi BMC Chapter Barito Timur yang telah menggelar acara halal bi halal dan mengumpulkan para pecinta sepeda motor atau bikers dari berbagai daerah di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

“Kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi sekaligus mengajak teman-teman pemuda yang suka sepeda motor, dan tujuan kita ke depan memang untuk melihat bibit-bibit penggemar olahraga sepeda motor. Jadi bagus kegiatan seperti ini dilakukan per tiga bulan, sekali sekaligus mempersatukan teman-teman dari berbagai aliran penggemar sepeda motor,” ujarnya.

“Saya berharap kita bisa mendukung kegiatan ini sepenuhnya agar komunitas-komunitas sepeda motor yang ada khususnya di Barito Timur bisa kita rangkul semua,” lanjut Muniko.

Ketua BMC Chapter Barito Timur Untung Basuki mengatakan, karena cuaca hujan saat pembukaan maka penggemar sepeda motor yang hadir saat pembukaan baru sekitar 200 orang.

“Acara intinya malam ini. Karena kami melibatkan pelaku UMKM dalam acara ini maka kegiatannya dibikin sampai besok. Adapun rangkaian acaranya yaitu silaturahmi, pemilihan lokasi anniversary tahun ini, pembagian merchandise kepada komunitas UMKM dan sponsor, kemudian bazar UMKM dan sponsor Honda serta Gudang Garam,” terangnya. (ASR)