Pegawai dan Warga Binaan Rutan Tamiang Layang Kompak Kerja Bakti

Pegawai dan warga binaan Rutan Tamiang Layang saat melakukan kerja bakti bersih-bersih lingkungan Rutan, Jumat, 19 April 2024. (Foto: Humas Rutan Tamiang Layang)

BERITA62.COM, Barito Timur – Dalam rangka mewujudkan lingkungan yang sehat serta menyemarakkan peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 tahun, pegawai dan warga binaan Rutan Kelas IIB Tamiang Layang Kabupaten Barito Timur melaksanakan kegiatan bersih-bersih, Jumat, 19 April 2024.

Pembersihan dilakukan pada area kantor, blok hunian warga binaan, dapur, tempat MCK, drainase dan pencucian tempat sampah.

“Kegiatan ini juga merupakan bagian dari program Pemasyarakatan Sehat yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kebersihan lingkungan di dalam Rutan,” jelas Kepala Rutan Tamiang Layang Arief Budi Prasetya di sela kegiatan.

Dia menambahkan, kerja bakti itu bukan hanya sekedar membersihkan lingkungan, tetapi juga merupakan bagian dari proses pembinaan dan pemasyarakatan yang sehat.

“Dengan lingkungan yang bersih dan teratur, diharapkan para warga binaan dapat menjalani masa pidana di dalam Rutan dengan lebih nyaman dan sejahtera serta pegawai juga dapat bekerja dengan baik,” terang Kepala Rutan. (ASR)