Pegawai dan Warga Binaan Rutan Tamiang Layang Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Pemeriksaan kesehatan pegawai dan warga binaan Rutan Tamiang Layang, Jumat, 19 April 2024. (Foto: Humas Rutan Tamiang Layang)

BERITA62.COM, Barito Timur – Menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60, Rutan Kelas IIB Tamiang Layang Kabupaten Barito Timur menggelar kegiatan Pemasyarakatan Sehat, Jumat, 19 April 2024.

Kegiatan yang bertempat di Aula Klinik Rutan Tamiang Layang tersebut diisi dengan pemeriksaan kesehatan bagi pegawai dan warga binaan Rutan Tamiang Layang berupa pengukuran tekanan darah, kadar gula darah, kolesterol dan asam urat.

Kepala Rutan Tamiang Layang Arief Budi Prasetya menyampaikan bahwa kegiatan pemeriksaan kesehatan itu selain untuk memeriahkan HBP ke-60, juga merupakan salah satu komitmen Rutan Tamiang Layang dalam menjaga kesehatan para petugas dan warga binaan.

“Harapan kami dengan kegiatan ini dapat mewujudkan Pemasyarakatan Sehat,” tuturnya.

Dengan pemeriksaan kesehatan seperti itu, Rutan Tamiang Layang dapat mencegah penyakit berbahaya dan memastikan warga binaan mendapatkan hak pelayanan kesehatan yang layak.

“Pemeriksaan kesehatan kepada petugas dan warga binaan ini dimaksudkan juga sebagai salah satu langkah deteksi dini kesehatan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjalani pola hidup sehat serta memantau kondisi kesehatan petugas dan warga binaan Rutan Tamiang Layang,” lanjut Arief. (ASR)