Rutan Tamiang Layang Gelar Salat Idulfitri Bersama Warga Binaan

Salat Idulfitri di Rutan Tamiang Layang Kabupaten Barito Timur, Rabu, 10 April 2024. (Foto: Ist)

BERITA62.COM, Barito Timur – Rutan Kelas IIB Tamiang Layang Kabupaten Barito Timur menggelar salat Idulfitri 1445 hijriah bersama warga binaan pemasyarakatan di lapangan blok hunian Rutan setempat, Rabu, 10 April 2024.

Salat berjamaah itu dihadiri Kepala Rutan Tamiang Layang Arief Budi Prasetya, para pejabat struktural dan jajaran petugas. Tampil sebagai imam Ustadz Taufiqurrahman dari Kantor Kementerian Agama Barito Timur.

Terlihat warga binaan beragama Islam begitu antusias dan khusuk mengikuti salat Idulfitri tersebut setelah menjalani ibadah puasa selama satu bulan penuh.

Dalam khutbahnya Ustadz Taufiqurrahman mengatakan, Ied memiliki arti kembali ke suci. “Bukannya kita dalam keadaan yang suci tetapi ketika ada noda kita mau bertaubat, ketika ada salah kita mau meminta maaf dan selalu murah hati untuk memaafkan,” tuturnya.

Usai salat Ied Kepala Rutan Tamiang Layang, Arief Budi Prasetya memberikan ucapan selamat serta permohonan maaf kepada seluruh peserta salat Ied.

“Saya mewakili Keluarga Besar Rutan Kelas IIB Tamiang Layang mengucapkan Selamat hari raya Idulfitri 1445 hijriah, minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin,” katanya.

“Mari kita berdoa agar dosa-dosa kita diampuni, menjadikan kita menjadi pribadi yang bersih suci kembali serta amal ibadah kita selama bulan Ramadhan diterima oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala dan dapat dipertemukan kembali dengan Ramadan tahun depan,” tutup Arief.

Usai sholat Ied, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan surat keputusan pemberian potongan masa hukuman atau remisi khusus hari raya Idulfitri 1445 hijriah bagi warga binaan beragama Islam. (ASR)

error: Content is protected !!