Umum  

Komunitas Kreatif Jari Janang Dukung Umat Islam Ibadah Puasa Ramadan

Komunitas Kreatif Jari Janang (KKJJ) membagikan takjil bagi pengguna jalan yang melintas di Jalan A Yani Tamiang Layang tepatnya depan Warung Dapoer Yummy menjelang waktu berbuka puasa, Minggu, 24 Maret 2024. (Foto: ASR)

BERITA62.COM, Barito Timur – Kumpulan pelaku UMKM di Kabupaten Barito Timur yang tergabung dalam Komunitas Kreatif Jari Janang atau KKJJ menunjukkan dukungan bagi umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadan 1445 hijriah dengan membagikan takjil bagi pengguna jalan yang melintas di Jalan A Yani Tamiang Layang tepatnya depan Warung Dapoer Yummy menjelang waktu berbuka puasa, Minggu, 24 Maret 2024.

Aksi sosial tersebut disambut positif oleh pengguna jalan yang melintas sehingga dalam hitungan menit ratusan porsi takjil ludes dibagikan.

Komunitas Kreatif Jari Janang (KKJJ). (Foto: ASR)

“Apa yang kita lakukan barusan menunjukkan bahwa inilah wajah Indonesia yang sebenarnya, yang penuh dengan toleransi antar umat beragama. Perbedaan dan kemajemukan itu adalah kekayaan kita bersama,” ucap Ketua KKJJ Yeryana saat diwawancarai usai pembagian takjil.

Dia menjelaskan, anggota KKJJ yang berjumlah 29 orang datang dari berbagai latar belakang agama yang berkonsolidasi dan berswadaya untuk berbagi dengan sesama.

“Mungkin jika dilihatnya nilainya sangat kecil tapi kami sangat bersyukur bahwa kami bisa memiliki satu rumah yaitu KKJJ ini tempat kami berbagi bercerita saling mendukung,” ujar Yery.

Komunitas Kreatif Jari Janang (KKJJ) membagikan takjil bagi pengguna jalan yang melintas di Jalan A Yani Tamiang Layang tepatnya depan Warung Dapoer Yummy menjelang waktu berbuka puasa, Minggu, 24 Maret 2024. (Foto: ASR)

Dia mengungkapkan, soliditas anggota KKJJ saat ini sangat bagus sehingga menjadi kekuatan untuk hal-hal yang bermanfaat bagi seluruh anggota dalam upaya meningkatkan perekonomian keluarga.

“Banyak potensi dan wawasan lokal yang bisa kita kembangkan menjadi ekonomi kreatif yang terkonsolidasi dalam wadah seperti KKJJ sehingga kita lebih kuat saat saling mendukung. Usaha mikro mungkin tidak punya kapabilitas untuk menjangkau pasar yang luas namun paling tidak dengan usaha yang kita lakukan kita bisa menghidupi lingkungan sekitar kita,” kata Yery memberi semangat anggotanya.

Setelah pembagian takjil kegiatan dilanjutkan dengan buka puasa bersama anggota KKJJ di Dapoer Yummy. (ASR)