Umum  

Dharma Wanita Persatuan Kemenag Barito Timur Bagi-Bagi Takjil

Dharma Wanita Persatuan Kemenag Barito Timur membagikan takjil kepada pengendara yang melintas di jalan A Yani seberang Kantor Bank Kalteng Cabang Tamiang Layang, Jumat, Maret 2024. (Foto: Ist)

BERITA62.COM, Barito Timur – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Timur membagikan takjil berupa kue dan nasi kotak sebanyak 300 paket kepada pengendara yang melintas di jalan A Yani seberang Kantor Bank Kalteng Cabang Tamiang Layang, Jumat, Maret 2024.

Kepala Kemenag Barito Timur H Ahmadi dalam keterangannya menjelaskan kegiatan bagi-bagi takjil ini merupakan salah satu rangkaian dari pembukaan Festival Ramadan 1445 hijriah yang serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia.

Kasi Bimas Kristen Kemenag Barito Timur, Neti, turut ambil bagian dalam pembagian takjil. (Foto: Ist)

“Hari ini serentak seluruh Indonesia mengikuti pembukaan Festival Ramadan tahun 2024,” ujarnya.

Ahmadi mengatakan, selain pembagian takjil, rangkain kegiatan festival Ramadan juga dilakukan dengan pemberian paket sembako kepada warga yang pantas menerima.

“Kalau paket sembako dananya dari Kemenag ada sebanyak 500 paket dan ditambah juga dari BAZNAS sebanyak 500 paket sembako. Jadi di seluruh Indonesia diprogramkan oleh Kemenag pusat sebanyak sejuta paket sembako (bahan kebutuhan pokok),” jelasnya.

Sebanyak 6 paket bahan kebutuhan pokok diberikan secara simbolis pada pembukaan festival Ramadan hari ini dan sisanya akan dibagikan melalui KUA yang ada di kecamatan.

Setelah pembagian takjil selesai, acara selanjutnya buka puasa bersama jajaran Kemenag Barito Timur. (ASR)