Umum  

Mau Hadiah iPhone 11? Ikuti Lomba Nyanyi Dusmala Idol

Lomba nyanyi lagu berbahasa Maanyan secara virtual yang bertajuk Dusmala Idol.

BERITA62.COM, Barito Timur – Kerukunan Warga Dusun, Maanyan dan Lawangan atau Dusmala Provinsi Kalimantan Tengah yang dipimpin oleh Bias Layar SH, mengadakan kegiatan lomba nyanyi lagu berbahasa Maanyan secara virtual.

Lomba nyanyi yang mulai dibuka 1 Maret 2024 hingga 30 Juni 2024 ini bertajuk Dusmala Idol dan dapat diikuti WNI berusia 15-60 tahun.

“Lagu lagu yang diperlombakan adalah lagu-lagu berbahasa Dayak Maanyan, lagu tersebut dapat diambil dari akun YouTube Yo2n Project,” bunyi rilis yang diterima dari Admin Yo2n Project, Jumat, 1 Maret 2024.

Akun YouTube Yo2n Project kali ini dipercaya oleh Ketua Kerukunan Warga Dusmala Kalteng sebagai pemilik hak tayang video lomba nyanyi tersebut.

Lagu lagu yg diperlombakan bisa dipilih, misalnya lagu Ineh, Gaur Guyau, Itak Gumer, Kasungu Tumpuk Natat atau lagu-lagu Dayak Maanyan lainnya yg ada di akun YouTube Yo2n Project tersebut.

Peserta lomba menyanyikan lagu karaoke lagu Maanyan, kemudian direkam menggunakan HP atau kamera profesional, lalu dijadikan file video dengan format video mp4 dan dikirimkan ke penyelenggara kegiatan atau ke nomor telegram Admin Yo2n Project 081251282525.

“Peserta dipersilahkan berkreasi sebebas-bebasnya dalam memproses pembuatan video tersebut agar menarik ditonton, termasuk dipersilakan untuk menggunakan mixing dan mastering audio/vocal,” tambah Admin Yo2n Project.

Video yang dikirim ke penyelenggara kemudian akan diunggah ke akun YouTube Yo2n Project. Peserta juga tidak diperkenankan memposting di akun medsos manapun.

“Penilaian pemenang lomba diserahkan kepada penonton YouTube, yang menjadi pemenang favorit 1 sampai 6 adalah ditentukan berdasarkan like dan comment terbanyak,” jelas Admin Yo2n Project.

Peserta dapat mengirimkan video dari tanggal 1 Maret 2024 sampai 30 Juni 2024. Semakin cepat dikirim dan ditayangkan, maka semakin besar peluang untuk di-share (link videonya) untuk mendapatkan dukungan like dan comment penonton.

“Dusmala Idol direncanakan untuk terus diadakan setiap tahun, bahkan jika peserta nya membludak bisa saja diselenggarakan 2-4 kali setahun dengan hadiah yang lebih besar dan lebih banyak lagi. kegiatan ini untuk menjalin kekeluargaan dan kerukunan warga dusmala dimanapun berada, melalui sarana internet,” lanjut Admin Yo2n Project.

Adapun hadiah yang disediakan dalam lomba ini yaitu hadiah utama dan uang tunai dengan rincian:

– Favorit 1 hadiah iPhone 11 64 GB.
– Favorit 2 hadiah Earpods dan uang Rp750 ribu.
– Favorit 3 hadiah Earpods dan Rp500 ribu.
– Favorit 4 hadiah dan uang Rp400 ribu.
– Favorit 5 hadiah dan uang Rp300 ribu.
– Favorit 6 hadiah dan uang Rp250 ribu.

Hadiah disediakan oleh Ketua Kerukunan Warga Dusmala Provinsi Kalimantan Tengah Bias Layar SH. (GRA)