Kemenag Barito Timur Gelar Musyawarah Pembentukan Panitia Paskah Nasional

Musyawarah pembentukan panitia Perayaan Paskah Nasional tingkat Kabupaten Barito Timur, Jumat, 23 Februari 2024. (Foto: Ist)

BERITA62.COM, Barito Timur – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Timur menggelar musyawarah pembentukan panitia Perayaan Paskah Nasional tingkat kabupaten, Jumat, 23 Februari 2024.

Usai memimpin rapat tersebut Kasi Bimas Kristen Kantor Kemenag Barito Timur Neti menjelaskan, pembentukan panitia Perayaan Paskah Nasional bertujuan untuk menindaklanjuti hasil rapat sosialisasi panitia Perayaan Paskah Nasional dengan Kantor Kemenag Barito Timur dan pimpinan aras gereja.

“Panitia Perayaan Paskah Nasional tingkat kabupaten akan mengkoordinir semua aras gereja agar terlibat aktif dalam penggalangan dana maupun  menggerakkan massa untuk menghadiri serta terlibat aktif saat acara seminar, karnaval juga ibadah puncaknya yang akan dilaksanakan di Lapangan Sanaman Mantikei Palangka Raya nanti,” ujarnya.

“Kita sangat berharap dapat ikut terlibat aktif menyukseskan Perayaan Paskah Nasional yang di percayakan kepada Kalimantan Tengah sebagai tuan dan nyonya rumah,” lanjut Neti.

Pada kesempatan tersebut, Neti bersama Kabid Bimas Kristen, Mimi, mendampingi Ketua Panitia Paskah Nasional 2024 Pdt Maruba Rajagukguk menyerahkan proposal Perayaan Paskah Nasional yang diterima langsung oleh Sekretaris Kesbangpol Barito Timur.

Rangkaian Perayaan Paskah Nasional 2024 akan dimulai dengan seminar Paskah di Gedung Tambun Bungai tanggal 25 Maret, kemudian karnaval Paskah pada hari berikutnya yang dilanjutkan dengan ibadah puncak di Lapangan Sanaman Mantikei Palangka Raya. (ASR)