Kapolres Barito Timur Nikmati Suasana Sore Kota Tamiang Layang Sambil Bersepeda

Kapolres Barito Timur AKBP Viddy Dasmasela didampingi Wakapolres Kompol Andika Rama, para pejabat utama dan personel lainnya saat bersepeda santai di Kota Tamiang Layang. (Foto: Ist)

BERITA62.COM, Barito Timur – Kapolres Barito Timur AKBP Viddy Dasmasela mengajak personelnya menikmati suasana sore Kota Tamiang Layang sambil meningkatkan kebugaran dengan bersepeda santai, Kamis, 22 Februari 2024.

Kasi Humas Polres Barito Timur Ipda Kholid Moqorobin mengatakan, kegiatan itu diikuti oleh Wakapolres Kompol Andika Rama, para pejabat utama dan personel lainnya.

“Selain untuk refreshing dan menjaga kebugaran, kegiatan bersepeda santai ini juga untuk memupuk kebersamaan antar personel,” katanya.

Kapolres Barito Timur AKBP Viddy Dasmasela didampingi Wakapolres Kompol Andika Rama, para pejabat utama dan personel lainnya saat bersepeda santai di Kota Tamiang Layang. (Foto: Ist)

“Semoga dengan olahraga rutin kondisi fisik personel Polres Barito Timur tetap fit sehingga bisa menjalankan tugas memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Barito Timur,” lanjut Kholid.

Dikutip dari berbagai sumber, olahraga bersepeda dapat meningkatkan kekuatan otot serta melatih keseimbangan dan koordinasi tubuh.

Berikutnya olahraga bersepeda dapat mengontrol berat badan agar tetap ideal. Bersepeda membantu membakar kalori serta meningkatkan metabolisme.

Bersepeda juga termasuk dalam jenis olahraga kardio sehingga bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung, paru-paru, serta sirkulasi darah. Dengan bersepeda secara rutin, kadar lemak dalam darah menurun sehingga berefek positif penderita tekanan darah tinggi.

Selanjutnya olahraga tersebut bermanfaat untuk kesehatan mental karena dan dapat menurunkan risiko depresi. Bersepeda secara rutin membuat tubuh mengeluarkan hormon dopamin yang memicu rasa bahagia, menurunkan perasaan stres, depresi, dan gangguan kecemasan lain.

Bersepeda juga dapat meningkatkan sistem imun tubuh. Imun tubuh yang kuat tentu membuat kita jadi lebih sehat dan tidak gampang terserang penyakit. (ASR)

error: Content is protected !!