Umum  

Kepala KUA Karusen Janang Salurkan Pelantang Suara untuk Musala Al-Falah Desa Kandris

Kepala Kantor Urusan Agama atau KUA Kecamatan Karusen Janang, M Halimi (kiri), saat menyalurkan bantuan pelantang suara untuk Musala Al-Falah di Desa Kandris, Selasa, 13 Februari 2024. (Foto: Ist)

BERITA62.COM, Barito Timur, Kepala Kantor Urusan Agama atau KUA Kecamatan Karusen Janang Kabupaten Barito Timur, M Halimi, menyalurkan bantuan pelantang suara untuk Musala Al-Falah di Desa Kandris, Selasa, 13 Februari 2024.

Pelantang suara tersebut merupakan sumbangan masyarakat sesuai dengan permintaan pengurus Musala Al-Falah untuk mendukung aktivitas warga di musala tersebut.

“Bantuan Toa (pelantang suara) ini untuk mendukung bagi aktivitas ibadah dan pendidikan agama, terutama pengajian majelis taklim dan kegiatan di bulan Ramadan,” kata M Halimi.

Menurutnya, hasil pengumpulan dana dari masyarakat untuk pengadaan pelantang suara terkumpul sebanyak Rp6 juta.

“Sumbangan ini dari jemaah yang ingin berangkat mengerjakan umrah, mohon doakan semoga selalu dalam penjagaan Allah dan perlindungannya,” ujarnya.

Ia kemudian mengajak semua pihak terutama jemaah setempat agar dalam penggunaan pelantang suara tetap mempertimbangkan aspek kenyamanan bersama dengan umat beragama lainnya.

“Karena kita hidup dalam masyarakat yang beragam, misalnya pengajian suara hanya di dalam masjid,” katanya Halimi memberi alasan.

Diketahui, sebelum menyalurkan bantuan pelantang suara, Halimi juga telah menyalurkan bantuan pasir, pintu dan jendela ke Musala Al-Falah. (ASR)