Jika Ingin Ir. Eskop, MAP Jadi Bupati, Masyarakat Barito Timur Harus Menangkan Partai Gerindra

Mantan Sekda Barito Timur periode 2012-2020 Ir. Eskop, MAP dalam Pemilu 2024 mencalonkan diri sebagai Anggota DPRD Barito Timur melalui Partai Gerindra. Eskop yang berada di nomor urut 1, maju dari Dapil Barito Timur 1 yang meliputi Kecamatan Dusun Timur, Benua Lima dan Kecamatan Patangkep Tutui.

BERITA62.COM, Barito Timur – Mantan Ketua Gerakan Pemuda Anti Korupsi atau Gepak dan Komunitas Banteng Asli Nusantara atau Kombatan Kalimantan Tengah, Rudi Ohoiulun, menjawab kerinduan sebagian besar masyarakat Barito Timur yang ingin agar mantan Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Barito Timur periode 2012-2020 Ir. Eskop, MAP maju sebagai Calon Bupati Barito Timur pada Pilkada Serentak 2024.

Menurutnya, jika ingin memuluskan langkah Eskop ke arah tersebut maka terlebih dahulu masyarakat harus mendukung agar Partai Gerindra menjadi pemenang atau peraih kursi terbanyak di DPRD Barito Timur sehingga syarat untuk mengusung sendiri calon bupati dapat terpenuhi.

“Tidak bisa bilang nanti saat mencalonkan diri sebagai bupati baru kami dukung, harus dari sekarang dukung Eskop di Dapil 1 agar duduk sebagai anggota DPRD Barito Timur dan dukung Partai Gerindra di semua Dapil agar meraih kursi terbanyak,” katanya di Tamiang Layang, Kamis, 7 Februari 2024.

Rudi mengungkapkan, sudah menjadi rahasia umum bahwa pada periode sebelumnya impian masyarakat Barito Timur agar Eskop menjadi bupati pupus akibat gagal memenuhi syarat dukungan kursi di DPRD.

Untuk mencapai visi Indonesia Maju dan kelancaran program yang dibuat Partai Gerindra dari tingkat pusat hingga ke daerah, Eskop juga meminta masyarakat Barito Timur agar memenangkan pasangan Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka serta memenangkan Partai Gerindra dari tingkat pusat, provinsi hingga kabupaten.

“Ini sebenarnya kerinduan masyarakat yang tertunda selama 5 tahun. Jadi harapan kami pada masyarakat, kalau memang menginginkan Pak Eskop menjabat sebagai Bupati Barito Timur jangan sampai kita mengulangi kembali kegagalan itu, kita harus memenangkan dulu Pak Eskop dan Partai Gerindra pada pemilihan legislatif 14 Februari nanti,” ujarnya.

Rudi menilai Eskop merupakan figur yang sudah selesai dengan dirinya sendiri, tidak memiliki beban masa lalu serta tidak mempunyai ikatan-ikatan primordial yang jadi beban jika nanti menjadi bupati.

“Kemudian yang ketiga beliau memang harapan masyarakat, apalagi saat beliau menjabat sebagai Sekda saya rasa semua masyarakat Bartim tahu bahwa beliau tidak meninggalkan jejak yang mencoreng pribadinya, keluarga maupun institusi,” lanjutnya.

Rudi mengatakan, Pilkada Serentak 2024 merupakan kesempatan kita memilih putra terbaik Barito Timur untuk duduk sebagai Bupati Barito Timur.

“Belum tentu 5 tahun ke depan kita mendapatkan figur yang sama lagi, makanya mulai dari Pemilu 2024 kita dukung Pak Eskop untuk duduk sebagai Anggota DPRD Barito Timur dan memenangkan Partai Gerindra,” katanya.

Sementara itu, Eskop yang berpengalaman di pemerintahan selama 35 tahun dan mengakhiri karier sebagai Sekda Barito Timur mengaku masih ingin mengabdikan kemampuan dan pengalamannya bagi masyarakat Barito Timur.

“Meski pensiun di usia 60 tahun tapi saya merasa saya masih sehat dan pengalaman ada maka saya tidak boleh menutup diri untuk berbagi ilmu dan pengalaman untuk kebaikan orang banyak,” ujarnya memberikan alasan maju sebagai calon anggota DPRD Barito Timur.

Terkait rencana maju sebagai calon Bupati Barito Timur, Eskop mengatakan, pemimpin yang ideal adalah figur yang dapat mengambil keputusan dengan tepat dalam kondisi yang sulit.

“Tidak banyak orang yang bisa mengambil keputusan yang tepat dalam posisi yang sulit, hanya orang yang memiliki pengalaman panjang. Jadi seseorang menjadi pemimpin tapi tidak punya pengalaman yang panjang cenderung salah mengambil keputusan,” ujarnya.

Eskop mengatakan, pemimpin yang dapat mengambil keputusan dengan tepat menjadi tuntutan masyarakat masa kini. Karena itu berbekal pengalaman 35 tahun di pemerintahan dia memberanikan diri untuk meminta dukungan dari masyarakat Barito Timur.

“Manakala dengan pintu Pemilu 2024 ini masyarakat berbondong-bondong datang ke TPS memilih Partai Gerindra dan secara khusus caleg nomor urut 1 Ir. Eskop, MAP maka bisa lebih mantap dalam rencana maju dalam pemilihan bupati di tahun 2024,” katanya.

Untuk mencapai visi Indonesia Maju dan kelancaran program yang dibuat Partai Gerindra dari tingkat pusat hingga ke daerah, Eskop juga meminta masyarakat Barito Timur agar memenangkan pasangan Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka serta memenangkan Partai Gerindra dari tingkat pusat, provinsi hingga kabupaten. (Advetorial)

error: Content is protected !!