Umum  

Kapolres Barito Timur Ingatkan Pentingnya Pedomani SOP dalam Pengamanan TPS Pemilu

Kapolres Barito Timur AKBP Viddy Dasmasela memeriksa pasukan pada apel kesiapan dan pemeriksaan kesehatan personel pengamanan TPS Pemilu 2024, Kamis, 25 Januari 2024. (Foto: Humas Polres Bartim)

BERITA62.COM, Barito Timur – Kapolres Barito Timur AKBP Viddy Dasmasela menegaskan pentingnya memedomani Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilu yang akan digelar 14 Februari 2024.

Hal tersebut disampaikan Viddy pada apel kesiapan dan pemeriksaan kesehatan personel pengamanan TPS Pemilu 2024 di Halaman Mapolres setempat, Kamis, 25 Januari 2024.

Dia juga mengatakan, keterlibatan Polri dan TNI dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sangat penting, terutama pada momentum Pemilu.

“Keberadaan kedua institusi ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk menciptakan pemilu yang aman, damai dan berintegritas,” ucapnya.

Selain itu, Kapolres juga mengingatkan untuk melakukan pendataan terhadap potensi gangguan yang mungkin terjadi menjelang pemilu.

“Langkah preventif harus segera dilakukan guna menemukan solusi dan mencegah masalah yang mungkin timbul saat hari pemungutan suara nanti. Upaya ini bertujuan agar proses pemilu dapat berjalan lancar tanpa hambatan yang berarti,” jelasnya.

Tidak hanya berfokus pada aspek keamanan, Viddy juga mengimbau para personel Polri maupun TNI agar selalu menjaga kesehatan selama proses pengamanan dan pelaksanaan pemilu berlangsung. (ASR)