Umum  

Keluhan Warga Belum Diatasi Pihak Terkait, Satlantas Polres Barito Timur Turun Tangan Timbun Jalan

Personel Satlantas Polres Barito Timur sedang menimbun jalan berlubang di Desa Kandris Kecamatan Karusen Janang, Rabu, 10 Januari 2024. (Foto: Ist)

BERITA62.COM, Barito Timur – Keluhan warga Desa Kandris Kecamatan Karusen Janang Kabupaten Barito Timur tentang jalan provinsi yang berlubang dan sering menyebabkan kecelakaan lalulintas belum juga diatasi oleh pihak terkait. Karena itu Satlantas Polres Barito Timur bergerak cepat melakukan penimbunan untuk meminimalisir risiko kecelakaan, Rabu, 10 Januari 2024.

“Sementara kami timbun dengan sirtu (pasir dan batu) yang dicampur semen kering,” ungkapnya Kasatlantas Polres Barito Timur AKBP Yudi Satria melalui KBO Satlantas Iptu Abadi Rohmad di sela kegiatan penimbunan.

Dia berharap apa yang dilakukan Satlantas itu dapat mencegah kecelakaan hingga badan jalan yang rusak itu diperbaiki.

Abadi kemudian mengimbau para pengguna jalan yang melintas di Desa Kandris agar selalu berhati-hati terutama pada malam hari karena di lokasi itu tidak ada penerangan serta jalan di sisi kanan maupun kiri berlubang.

Beberapa hari lalu warga Desa Kandris telah mengeluhkan kerusakan jalan provinsi di RT 02 itu karena sering menyebabkan kecelakaan lalulintas. Terakhir seorang wanita pengendara sepeda motor yang datang dari arah Ampah menuju Tamiang Layang mengalami kecelakaan tunggal di lokasi itu, Minggu 7 Desember 2024.

Korban yang jatuh tertelungkup setelah sepeda motornya menerjang lubang kemudian ditolong warga dan dilarikan ke RSUD Tamiang Layang.

“Jalan di sini sering berlubang meskipun sering juga diperbaiki oleh instansi terkait. Tapi kerusakan yang sekarang sudah beberapa bulan dan memasuki musim hujan ini semakin parah,” kata warga setempat.

Warga tersebut menjelaskan, terdapat sekitar sekitar 5 titik lubang jalan yang cukup parah dan sering menyebabkan kecelakaan lalulintas. Itu sebabnya dia berharap perhatian pemerintah agar segera memperbaiki jalan tersebut sebelum menelan korban jiwa.

“Tolong pemerintah melalui dinas terkait segera memperbaiki jalan ini karena hampir setiap hari terjadi kecelakaan,” katanya. (ASR)

error: Content is protected !!