Anak Tokoh Pendiri Kalteng Calonkan Diri Sebagai Anggota DPRD Dapil Barito Timur 2

Daya Amino Ukur, SIP, calon Anggota DPRD dari Dapil Barito Timur 2 yang meliputi Kecamatan Awang. Paku, Karusen Janang dan Kecamatan Paju Epat. Mantan Kabag Organisasi Setda ini maju dari Partai Golkar dengan nomor urut 2. (Foto: Ist)

BERITA62.COM, Barito Timur – Daya Amino Ukur, SIP mencalonkan diri sebagai Anggota DPRD Barito Timur pada Pemilu 2024. Mantan Kabag Organisasi Setda ini maju melalui Partai Golkar dengan nomor urut 2 di Daerah Pemilihan (Dapil) Barito Timur 2 yang meliputi Kecamatan Awang. Paku, Karusen Janang dan Kecamatan Paju Epat.

Diketahui Daya Amino Ukur, SIP adalah anak pasangan Heartwin Ukur dan Rupina Rupock yang merupakan salah satu tokoh pejuang dan pendiri Provinsi Kalimantan Tengah.

Caleg nomor urut 2 dari Partai Golkar itu pernah mengemban jabatan-jabatan penting di pemerintahan saat masih bekerja sebagai ASN seperti Sekretaris Lurah Jelapat Barito Selatan, Kasubid Pelatihan BKD Barito Timur, Kasi Perimbangan dan Pendapatan pada DPPKA Barito Timur.

Daya Amino Ukur, SIP, calon Anggota DPRD dari Dapil Barito Timur 2 yang meliputi Kecamatan Awang. Paku, Karusen Janang dan Kecamatan Paju Epat. Mantan Kabag Organisasi Setda ini maju dari Partai Golkar dengan nomor urut 2. (Foto: Ist)

Kemudian Kasubid Formasi dan Seleksi pada BKD Barito Timur, Kabid Pengadaan, Mutasi, Pemberhentian, Pensiun dan Data BKD Barito Timur dan Kabag Organisasi Setda Barito Timur.

Daya Amino Ukur, SIP menikah dengan Ina Karuniani Gandrung, S.Sos, MM yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris DPRD Barito Timur. Ina Karuniani Gandrung, S.Sos, MM yang pernah menjabat sebagai Camat Paju Epat selama 5 tahun adalah putri pasangan Andreas Gani Gandrung dan Victoria Ludjen. Sebagai seorang tokoh di Barito Selatan, nama Andreas Gani Gandrung kini diabadikan sebagai nama jalan di daerah tersebut.

Daya Amino Ukur, SIP dan Ina Karuniani Gandrung S.Sos MM memiliki seorang putri bernama Dayna Disa Natalia Ukur S.Sn, MM yang menikah dengan Henri Rikarto Sihombing, SH dan dikaruniai seorang cucu yang masih kecil.

Dengan kerendahan hati Daya Amino Ukur, SIP memohon dukungan suara dari pemilih di Kecamatan Awang, Paku, Karusen Janang dan Kecamatan Paju Epat pada Pemilu 14 Februari 2024.

“Saya siap berjuang untuk rakyat,” kata Daya Amino Ukur SIP terkait alasannya mencalonkan diri sebagai Anggota DPRD dari Dapil Barito Timur 2. (ADV)

error: Content is protected !!