Umum  

Andreas Huwae Resmi Jabat Ketua KKM Barito Timur Periode 2023 – 2027

Pengukuhan Pengurus KKM Barito Timur periode 2023-2027. (Foto: Boy Tanriomato)

BERITA62.COM, Barito Timur – Bertepatan dengan memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke -95, Ketua Pengurus Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar pengukuhan pengurus KKM Kabupaten Barito Timur (Bartim) periode 2023 – 2028 yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Mantawara Tamiang Layang, pada Sabtu, 28 Oktober 2023.

Susunan pengurus KKM Barito Timur masa bhakti 2023 -2028 yang dikukuhkan, sebagai Ketua Andreas Huwae, Sekretaris I Isna Hairani, Sekretaris II Dony A Luhulima dan Bendahara Jhony Simon Warella.

Kegiatan pengukuhan tersebut, turut dihadiri penasehat KKM Bartim AKBP. Viddy Dasmasela, Kapten Inf. S. Maswatu, Asisten I Sekda Bartim Ari Panan Lelo, Pengurus KKM Provinsi Kalimantan Selatan, Pengurus KKM Kabupaten Barito Utara, Pengurus KKM Kabupaten Murung Raya, Organisasi Kemasyarakatan, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua KKM Kalteng Bernhard R Setyawan Obidaka menyampaikan, KKM Barito Timur merupakan KKM tingkat kabupaten yang pertama dikukuhkan dan memiliki legalitas sebagai ormas.

“Kami berharap ini menjadi contoh bagi KKM kabupaten lain di Kalteng sehingga segera melakukan pengukuhan, ini adalah hal yang cukup membanggakan bagi kami karena sesuai yang diamanatkan pada saat pengukuhan pengurus KKM Kalteng dikukuhkan agar segera dibentuk KKM di 14 kabupaten/kota se-Kalteng”, pinta Bernhard.

Dijelaskannya, kenapa perkumpulan tersebut dinamakan Kerukunan Keluarga Maluku (KKM). Menurut Bernhard, sekalipun sudah berkeluarga dengan orang dari luar Maluku maka setiap anggota keluarga yang bergabung tetap dianggap sebagai keluarga Maluku, oleh karena itu ketika disebut keluarga, siapapun dia entah dia orang Maluku atau bukan tetapi mau bergabung maka itu juga menjadi keluarga Maluku.

Bernhard mengingatkan agar amanah yang diberikan sebagai pengurus tidak disia-siakan sehingga dapat bersama-sama dengan anggota maupun ormas lain membangun Barito Timur, kita tunjukkan bahwa hadirnya kita juga di sini menunjuk memberikan manfaat bagi pemerintah dan masyarakat Barito Timur dengan kegiatan-kegiatan yang bisa kita lakukan seperti kegiatan sosial pada saat terjadi bencana atau hal lain yang membutuhkan tenaga kita.

“Atas nama seluruh pengurus KKM Kalteng dia mengucapkan selamat kepada Andreas Huwae dan pengurus KKM Barito Timur lainnya, selamat melaksanakan amanah yang diberikan oleh anggota KKM Barito Timur, selamat bergandengan tangan menjalankan roda ormas yang ada ini.

“Kami berharap dengan adanya ini kita bisa membuktikan slogan ‘Laing Sayang Laing, Laing Lia Laing’ supaya ketika ada hal-hal yang dialami oleh saudara kita, kita bisa ambil bagian dalam meringankan beban entah dia sakit atau masalah lain yang mereka membutuhkan perhatian”, kata Bernhard.

Tambahnya, kepada pimpinan ormas lain yang ada di Barito Timur, dia memohon agar dapat membantu membimbing pengurus KKM Barito Timur yang baru dikukuhkan tersebut, kami juga mau belajar dari bapak-bapak sekalian dan bergandengan tangan dengan bapak-bapak semua untuk mendukung pemerintah membangun Barito Timur Jari Janang Kalalawah. (BT)

error: Content is protected !!