Umum  

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Rutan Tamiang Layang Berlangsung Khidmat

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Rutan Tamiang Layang, Rabu, 27 September 2023. (Foto: Ist)

BERITA62.COM, Barito Timur – Bulan Rabiul Awal tahun Hijriah merupakan hari bersejarah bagi umat muslim di seluruh dunia karena merupakan bulan lahir Nabi Muhammad SAW. Demikian juga yang terjadi di Rutan Kelas IIB Tamiang Layang, Rabu. 27 September 2023, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW berlangsung penuh khidmat.

Bertempat di Masjid Al-Akbar Rutan Tamiang Layang, pegawai beserta warga binaan pemasyarakatan memperingati hari besar Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1445 Hijriah dengan dihadiri langsung oleh Kepala Rutan Tamiang Layang dan pejabat struktural,

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW itu diisi oleh Syech M Yahya Al Jailani Al Hasani. Kegiatan dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-qur’an oleh salah satu warga binaan Rutan Tamiang Layang, kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Karutan yang diwakili oleh Kepala Layanan Tahanan Junaidi.

Junaidi pun mengucapkan selamat datang kepada Syech M Yahya Al Jailani Al Hasani dan menyampaikan harapan agar seluruh warga binaan dapat mengikuti kegiatan dengan teratur hingga selesai.

“Selamat datang kepada Syech M Yahya Al Jailani Al Hasani ke Rutan Kelas IIB Tamiang Layang, tentunya suatu kebanggaan bisa mendengarkan langsung ceramah serta nasehat dari Syech. Kepada seluruh warga binaan diharapkan mengikuti kegiatan dengan tertib dan mengambil hikmah serta pembelajaran dari apa yang akan disampaikan oleh Syech nantinya,” ucap Junaidi.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penampilan Tim Hadroh yang beranggotakan petugas serta warga binaan yang membawakan salawat nabi dengan semangat.

Berikutnya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diisi ceramah agama oleh Syech M Yahya Al Jailani Al Hasani. Dalam ceramahnya Syech mengajak dan berpesan kepada seluruh warga binaan dan hadirin untuk selalu dan memegang teguh Al-qur’an, sunnah serta selalu meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW.

Terakhir peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ditutup dengan doa bersama yang dipimpin langsung oleh Syech M Yahya Al Jailani Al Hasani. (ASR)

error: Content is protected !!