H Rayesnan Raih Medali Perunggu pada Fornas VII di Bandung

Ketua DPD PORPI Kalimantan Tengah sekaligus atlet PORPI, H Rayesnan, meraih medali perunggu pada Fornas VII yang berlangsung di Bandung, Jawa Barat 2-9 Juli 2023. (Foto: Ist)

BERITA62.COM, Barito Timur – Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Olahraga Pernapasan Indonesia (PORPI) Kalimantan Tengah, H Rayesnan, meraih medali perunggu pada Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VII yang berlangsung di Bandung, Jawa Barat 2-9 Juli 2023.

H Rayesnan yang juga merupakan atlet PORPI meraih medali perunggu dari kelas senam pernapasan seri 3 tahun 1995 dan disco porpi seri 33 secara maraton untuk perorangan usia di atas 50 tahun.

H Rayesnan bersama atlet PORPI Kalteng lainnya pada Fornas VII di Bandung Jawa Barat. (Foto: Ist)

Saat diwawancarai dalam perjalanan pulang ke Barito Timur, tahanan mengatakan, Provinsi Kalteng mengirim 20 induk organisasi rekreasi untuk mengikuti Fornas VII dengan jumlah kontingen anggota 250 orang. Induk organisasi yang dimaksud yaitu PORPI, The ULD, IOSK, IODI, ILDI, FAI, ABU, FBSI, ISDMI, ASIAFI, KOSTI, Baveti, IESPA, YPOK, KLPI, PPYNI, IOF, KIS, PORTINA dan BBOY.

“Sedangkan PORPI Kalteng sendiri mengirim atlet sebanyak 11 orang termasuk saya,” ungkap pria yang sedang mencalonkan diri sebagai Anggota DPRD Barito Timur melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk daerah pemilihan 3 yang mencakup Kecamatan Dusun Tengah, Raren Batuah dan Kecamatan Pematang Karau itu, Kamis, 6 Juli 2023.

Pada Fornas tersebut, selain kelas perorangan Rayesnan juga bermain pada kelas beregu. Atlet Fornas juga dibagi dalam dua kelompok usia yakni 50 tahun ke bawah dan di atas 50 tahun.

“Dalam ajang Fornas kali ini PORPI Kalteng berhasil membawa pulang 1 medali emas, 1 medali perak dan 1 medali perunggu serta 1 gelar juara favorit dan 1 juara harapan,” terangnya. (ADV)

error: Content is protected !!