Umum  

PDIP Barito Timur Kurban 1 Sapi dan 3 Kambing di Ampah Kota

Panitia kurban berfoto bersama pengurus DPC PDIP Barito Timur dan Bamusi usai penyerahan hewan kurban. (Foto: Ist)

BERITA62.COM, Barito Timur – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Barito Timur berkurban 1 ekor sapi dan 3 ekor kambing di Musala Nurul Gholam RT 08 Kelurahan Ampah Kota Kecamatan Dusun Tengah, Kamis, 29 Juni 2023.

“Kesempatan pada hari raya kurban ini kita bekerja sama dengan Bamusi PDIP membantu 1 ekor sapi dan 3 ekor kambing,” kata Ketua DPC PDIP Barito Timur Dendy Mahaputra usai menyerahkan hewan kurban tersebut kepada Ketua Baitul Muslimin (Bamusi) H Rayesnan untuk disembelih.

Bamusi sendiri merupakan organisasi sayap PDIP yang belum lama terbentuk di Barito Timur.

Ketua DPC PDIP Barito Timur Dendy Mahaputra saat menyerahkan hewan kurban kepada Ketua Bamusi H Rayesnan.

“Kegiatan ini adalah pertama kali DPC PDIP Barito Timur bersama Bamusi melaksanakan kegiatan kurban. Ini saya harapkan dapat terus berlanjut pada Iduladha tahun berikut,” ucapnya.

Dendy melanjutkan, pelaksanaan kurban pada tahun-tahun berikut dilaksanakan bergantian di setiap kecamatan sehingga dapat mendekatkan PDIP dengan masyarakat.

Sekretaris DPC PDIP Barito Timur Mardianto mengaminkan apa yang dikatakan Dendy. Menurutnya, penyaluran bantuan hewan kurban akan menjadi agenda rutin PDIP.

“Karena kita sudah terbentuk Bamusi di Barito Timur dengan ketuanya Haji Rayesnan maka kedepannya melalui tangan beliau kita akan akomodir di mana saja tempat kita akan lakukan di tahun-tahun berikutnya,” kata Mardianto.

Foto bersama pengurus DPC PDIP Barito Timur, Bamusi dan panitia kurban.

Di tempat yang sama Ketua Bamusi menjelaskan, setelah daging kurban disiapkan oleh panitia maka akan disalurkan kepada warga sekitar dengan menggunakan kupon.

“Kami berterima kasih kepada DPC PDIP Barito Timur yang telah memberikan kesempatan bagi kami untuk melaksanakan kurban, alhamdulillah panitia kurban sudah siap semua untuk melaksanakan,” ujar Rayesnan.

Ketua RT 8 Kelurahan Ampah Kota Munawarahman juga mengungkapkan terima kasih kepada DPC PDIP atas kurban yang diberikan bagi warga RT 08.

“Kami mengucapkan beribu terima kasih kepada PDIP yang telah membantu kami pada hari raya kurban ini, semoga sukses selalu,” ucapnya. (ASR)

error: Content is protected !!