Umum  

Tindak Lanjut Rapim TNI-Polri, Kapolres Barito Timur Sampaikan Arahan ke Jajaran

Kapolres Barito Timur AKBP Viddy Dasmasela didampingi Wakapolres Kompol Zulyanto L Kramajaya saat menyampaikan arahan Kapolda Kalteng kepada jajarannya di Aula Pratisara Wirya Mapolres Barito Timur, Rabu, 15 Februari 2023. (Foto: Humas Polres Bartim)

BERITA62.COM, Barito Timur – Kapolres Barito Timur AKBP Viddy Dasmasela menindaklanjuti hasil Rapim TNI-Polri dengan menyampaikan arahan Kapolda Kalteng kepada jajarannya di Aula Pratisara Wirya Mapolres Barito Timur, Rabu, 15 Februari 2023.

Saat menyampaikan arahan Kapolda Kalteng, Viddy Dasmasela yang didampingi Wakapolres Kompol Zulyanto L Kramajaya mengatakan, TNI dan Polri harus memiliki visi yang sama dalam mendukung program dan kebijakan pemerintah serta menjaga situasi yang kondusif ditengah masyarakat.

“TNI-Polri juga berperan dalam mengendalikan inflasi, menjaga industrialisasi dan hilirisasi dalam lingkungan investasi, mewaspadai bencana alam, karhutla serta menjaga kondusifitas jelang Pemilu 2024,” ucapnya.

Beberapa poin penting penekanan Kapolda Kalteng yang juga disampaikan Kapolres diantaranya, memastikan APBD Barito Timur dibelanjakan untuk produk dalam negeri.

Kemudian memastikan keamanan di kawasan strategis dan major project dengan memberikan jaminan kepastian hukum dalam usaha serta melakukan pengamanan secara optimal dikawasan industry hilirisasi.

Berkoordinasi dengan KPU dan Banwaslu terkait kesiapan Pemilu 2024 dengan menyiapkan early warning system terhadap potensi konflik di wilayah masing-masing.

Penguatan cooling system, edukasi politik, sense of crisis dengan mengubah paradigma viral yang buruk menjadi baik pada Polri di media sosial.

“Polri harus memegang teguh implementasi filosofi Satya Haprabu dan harus mencintai dan mampu menjaga nama baik istitusi Polri,” tegas Kapolres.

Sebagai tindak lanjut hasil video conference Kapolda Kalteng pada saat hasil Rapim TNI-Polri, Polres Barito Timur akan melakukan beberapa langkah untuk lebih mengoptimalkan kemampuan personel guna menghadapi beberapa agenda kamtibmas pada tahun ini yakni pelatihan beladiri Polri, pelatihan operator drone, pelatihan mendirikan tenda dapur umum.

Kemudian pelatihan penggunaan mesin chainsaw, pelatihan fotograpi, pelatihan operasional sarpras serta pelatihan pengendalian massa dan sistem pengamanan kota.

ā€œDiharapkan kita personel Polres Barito Timur dapat memedomani arahan pimpinan dan melaksanakan kegiatan yang sudah diagendakan dengan rasa penuh tanggung jawab,” pesan Kapolres. (ASR)

error: Content is protected !!