Umum  

Polres Barito Timur Gelar Perayaan Natal Bernuansa Etnik

Kapolres Barito Timur AKBP Viddy Dasmasela bersama istri dan anak-anak mengenakan busana adat Jawa saat perayaan natal Polres Barito Timur, Jumat, 6 Januari 2023.

BERITA62.COM, Barito Timur – Polres Barito Timur menggelar ibadah dan perayaan natal dengan nuansa etnik Nusantara di Aula Pratisara Wirya Mapolres Barito Timur, Jumat, 6 Januari 2023.

Nuansa etnik terlihat dari busana berbagai suku yang dikenakan personel Polres Barito Timur dan keluarga yang menghadiri perayaan natal tersebut.

Para anggota bhayangkari dan polwan mengenakan busana adat dari berbagai daerah.

Pada acara ini Kapolres Barito Timur AKBP Viddy Dasmasela mengenakan baju surjan lurik khas Jawa yang dipadukan dengan ikat kepala berwarna hitam.

“Perayaan natal Polres Barito Timur dengan nuansa etnik ini untuk menunjukkan keberagaman dan kekayaan Indonesia namun kita tetap satu sebagai keluarga besar,” ungkap Kapolres menjelaskan tujuan perayaan natal dengan nuansa etnik itu.

Kapolres Barito Timur AKBP Viddy Dasmasela dengan berbusana adat Jawa didampingi Sekda Barito Timur Panahan Moetar.

Dia juga ingin memberikan kesan yang berbeda pada perayaan natal kali ini dengan menunjukkan bahwa sekalipun personel Polres Barito Timur berasal dari latar belakang suku yang berbeda-beda namun tetap solid serta melayani dan mengayomi masyarakat dengan baik tanpa membedakan suku, agama maupun status sosial lainnya.

“Semoga perayaan natal keluarga besar Polres Barito Timur ini dapat menumbuhkan semangat baru dalam menjalankan tugas pokok Polri, terlebih di tahun 2023 ini yang mana tantangan ke depan pasti semakin berat,” ucapnya.

Pada kesempatan itu Viddy menyampaikan harapannya agar personel Polres Barito Timur dapat lebih baik dari sebelumnya terutama dalam pelaksanaan tugas pokok kepolisian, kemudian dalam kehidupan rumah tangga maupun dalam kehidupan bersosial dan bermasyarakat.

Penyalaan lilin pada perayaan natal. Tampak Kasat Intel Polres Barito Timur Iptu Erik Andersen mengenakan busana khas Kalimantan.

Dia juga berharap perayaan natal bersama itu mampu menumbuhkan kebersamaan, soliditas dan sinergitas, tidak hanya di internal kepolisian, tetapi juga dengan unsur Forkopimda, perangkat daerah di lingkungan Pemkab Barito Timur, mitra Kamtibmas maupun masyarakat Barito Timur.

“Kita jadikan natal bersama ini sebagai komitmen untuk meningkatkan kinerja kita dengan dilandasi kerja sama yang baik. dan juga, apa yang menjadi program maupun kebijakan pimpinan teratas dapat terlaksana dengan baik dan dengan penuh semangat seperti semangat sukacita natal kita ini,” pesannya. (ASR)