Agung Budijono Jabat Wakapolda Kalteng Gantikan Ida Oetari Poernamasasi

Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto melantik Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono sebagai Wakapolda Kalteng mengantikan Irjen Pol Ida Oetari Poernamasasi.

BERITA62.COM, Palangka Raya – Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono secara resmi menjabat Wakapolda Kalimantan Tengah menggantikan Irjen Pol Ida Oetari Poernamasasi yang dimutasi sebagai perwira tinggi Polda Kalteng dalam rangka pensiun.

Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono diketahui sebelumnya menjabat Wakapolda Kalimantan Selatan. Pria kelahiran Purwodadi Jawa Tengah 22 Februari 1970 ini merupakan alumni Akpol tahun 1991 seangkatan dengan Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo.

Upacara serah terima jabatan dipimpin langsung Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto dan dihadiri pejabat utama Polda, Kapolres jajaran serta para Polwan di Aula Arya Dharma Mapolda Kalteng, Kamis, 29 Desember 2022.

Dalam sambutannya, Nanang Avianto mengungkapkan terima kasih kepada Irjen Ida Oetari Poernamasasi yang selama menjabat Wakapolda sudah menunjukkan dedikasi dan kinerja yang sangat baik dalam pelaksanaan tugas, sehingga situasi Kamtibmas di Provinsi Kalteng tetap kondusif.

Dia juga memuji Ida Oetari sebagai sosok role model atau teladan bagi para Polwan karena prestasi-prestasi yang telah dicapainya.

“Irjen Ida juga merupakan perwira tinggi Polri wanita pertama yang mengemban amanah sebagai Wakapolda Kalteng, sekaligus menjadi ketua IAWP Region 23 yang membawahi 19 negara. Selamat dan sukses selalu,” ucap Kapolda.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol K. Eko Saputro, S.H., M.H. menambahkan, pada kesempatan itu Kapolda juga turut mengucapkan selamat kepada Brigjen Pol Agung Budijono.

“Selamat datang di bumi Tambun Bungai, dan selamat bertugas sebagai Wakapolda Kalteng,” ujarnya.

Riwayat Jabatan Brigjen Pol Agung Budijono:

– Kapolres Banggai (2010)

– Kapolres Pacitan (2011)

– Wakapolres Metro Jakarta Utara (2012)

– Kepala SPN Polda Metro Jaya (2013)

– Kapolres Metro Jakarta Timur (2016)

– Analis Kebijakan Madya Bidang Pidter Bareskrim Polri (2017)

– Kasubdit V Dittipidter Bareskrim Polri

– Wadirtipidter Bareskrim Polri (2019)

– Dirtipidter Bareskrim Polri (2019)

– Wakapolda Kalimantan Selatan (2020)

– Wakapolda Kalimantan Tengah (2023).

(ASR)

error: Content is protected !!