PT SEJ Serahkan Bantuan untuk Relawan Matabu Jaya

Relawan Matabu Jaya menerima bantuan sebesar Rp5 juta dari PT SEJ yang diserahkan langsung oleh Komisaris PT SEJ Fazadio Reynaldi didampingi Project Manager Eko Budi Purnomo.

BERITA62.COM, Barito Timur – PT Sutra Energi Jaya atau SEJ menyerahkan bantuan untuk Relawan Matabu Jaya yang bermarkas di Desa Matabu Kecamatan Dusun Timur Kabupaten Barito Timur, Kamis, 7 Juli 2022.

Penyerahan bantuan sebesar Rp5 juta di Cafe Nuansa Tamiang Layang tersebut bertepatan dengan pemberian bonus uang tunai bagi atlet peraih medali pada Popprov Kalteng 2022 di Palangka Raya.

Komisaris PT SEJ Fazadio Reynaldi mengatakan, pihaknya menyalurkan bantuan sebagai bentuk dukungan dan apresiasi atas aksi kemanusiaan yang dilakukan Relawan Matabu Jaya dalam membantu masyarakat yang mengalami bencana banjir, kebakaran, pohon tumbang, kecelakaan lalu lintas maupun permasalahan lain yang membutuhkan bantuan relawan.

“Beberapa waktu lalu kami juga membantu masyarakat di beberapa desa yang terdampak banjir,” ujarnya didampingi Project Manager PT SEJ Eko Budi Purnomo.

Menurut Reynaldi, PT SEJ yang karyawannya 95 persen adalah warga Barito Timur asli, akan terus berupaya membantu masyarakat sesuai dengan kemampuan perusahaan.

Menanggapi penyerahan bantuan tersebut, Ketua Relawan Matabu Jaya Safrahuddin mengatakan segenap relawan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada manajemen PT SEJ.

“Bantuan ini kami akan pergunakan sebaik-baiknya untuk kebutuhan yang harus dipenuhi karena sarana kami masih minim,” katanya.

Safrahuddin menjelaskan, bantuan tersebut rencananya akan dipergunakan untuk membeli Alkon atau pompa air untuk kebutuhan pemadaman kebakaran.

“Apalagi saat ini sudah menjelang kemarau jadi kami harus mempersiapkan sarana untuk penanganan karhutla,” tandasnya. (ASR)

error: Content is protected !!