Berita  

Rutan Tamiang Layang Gelar Donor Darah untuk Peringati HBP ke-58

Kepala Rutan Tamiang Layang, Surya Dharma saat menjalani skrining sebelum mendonorkan darah.

TEKIWE.COM, Barito Timur – Dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan atau HBP ke-58 tahun 2022, Rutan Kelas IIB Tamiang Layang Kabupaten Barito Timur melaksanakan bakti sosial berupa donor darah, Kamis, 24 Maret 2022.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Rutan Tamiang Layang dan diikuti oleh seluruh pegawai dengan didahului pemeriksaan tekanan darah dan hemoglobin yang merupakan syarat wajib bagi pendonor.

Kepala Rutan Tamiang Layang, Surya Dharma mengatakan, bakti sosial donor darah digelar bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia atau PMI Barito Timur seperti pada tahun-tahun sebelumnya.

“Banyak manfaat yang di dapat dari kegiatan donor darah ini. Selain dapat menyelamatkan nyawa orang lain, pendonor juga mendapat manfaat berupa badan menjadi fit karena produksi darah diperbaharui dan tekanan darah jadi lebih stabil,” ungkap Surya di sela kegiatan.

Dia menambahkan, bakti sosial donor darah dalam rangka HBP ke-58 memberikan makna yang mendalam bagi seluruh pegawai Rutan Tamiang Layang bahwa setetes darah dapat menyelamatkan sesama yang membutuhkan.

“Tidak lupa saya ucapkan banyak terima kasih kepada PMI Barito Timur yang telah meluangkan waktu dan tenaga untuk mendukung dan mensukseskan kegiatan ini ” pungkasnya. (HUMAS RUTAN TAMIANG LAYANG)

error: Content is protected !!