berita62.com

PT KSL Gelar Vaksinasi Untuk Karyawan dan Masyarakat Umum

Kegiatan vaksinasi covid-19 di lingkungan PT Ketapang Subur Lestari, Desa Lagan Kecamatan Karusen Janang.

TEKIWE.COM, Barito Timur – Perusahaan perkebunan sawit PT Ketapang Subur Lestari atau PT KSL bekerja sama dengan Polres Barito Timur menggelar vaksinasi massal yang ditujukan bagi karyawan dan masyarakat umum sekitar kebun, Senin, 21 Maret 2022.

Kegiatan vaksinasi yang dimulai pukul 09.00 WIB itu dilaksanakan di Kantor PT KSL di Desa Lagan Kecamatan Karusen Janang,

General Manager PT KSL Fernando Rajagukguk mengungkapkan target vaksinasi pada kegiatan tersebut sebanyak 400 dosis yang terbagi antara dosis 1,2 dan dosis lanjutan atau booster.

“Kegiatan ini sudah diumumkan kepada karyawan dan masyarakat sekitar beberapa hari sebelumnya, karena itu kami berharap target hari ini bisa tercapai,” ujarnya di sela kegiatan vaksinasi.

Senior Manager Corporate CAA Group yang membawahi PT KSL secara teritorial, Raden Agus Hiramawan menyebut kegiatan vaksinasi merupakan bentuk dukungan perusahaan terhadap berbagai program pemerintah dalam rangka penanggulangan pandemi covid-19.

“Selain vaksinasi, kami juga tetap memperketat pelaksanaan protokol kesehatan di lingkungan perusahaan untuk mencegah penularan covid-19,” jelas Raden.

Dia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Polres maupun Dinas Kesehatan Barito Timur sehingga pelaksanaan vaksinasi dapat berlangsung dengan lancar.

“Saat ini persentase karyawan yang sudah vaksin dosis 1 sebanyak 90 persen dan dosis 2 sebanyak 80 persen. Mereka ini yang saat ini kami arahkan untuk vaksin booster,” tandasnya.

Kapolres Barito Timur, AKBP Afandi Eka Putra yang turun langsung meninjau kegiatan tersebut berharap vaksinasi massal yang melibatkan pihak perusahaan tersebut dapat mendongkrak persentase cakupan vaksinasi di Barito Timur.

“Kita berharap sebelum lebaran cakupan vaksinasi dosis 2 secara nasional bisa mencapai 70 persen sehingga pemerintah bisa memberikan kelonggaran-kelonggaran dalam melaksanakan kegiatan. Kalau kita di Barito Timur sebenarnya dosis 2 sudah mencapai 79 persen, hanya saja ada beberapa kabupaten di Kalteng yang belum mencapai 70 persen,” kata Kapolres.

Sedangkan vaksinasi dosis, lanjut dia, meski belum diberi target oleh pemerintah pusat namun cakupannya sudah mencari 7,5 persen.

“Kita akan terus tingkatkan kerja sama dengan perusahaan untuk pelaksanaan vaksinasi untuk mendobrak kabupaten yang lain di Kalteng meningkatkan persentasenya,” imbuh Kapolres. (ADS)

Exit mobile version